Laman

Jumat, 28 Januari 2011

CELLULITE

DEFINISI

Cellulite adalah lemak yang muncul seperti gumpalan kulit pada paha, pinggul dan bokong. Meskipun bukan merupakan penyakit medis yang serius, akan tetapi cellulite tidak enak dilihat.

Banyak produk perawatan kulit termasuk pijatan dan krim. Tetapi hal tersebut tidak memberikan perbaikan.

GEJALA


Cellulite terlihat seperti lesung atau gumpalan kulit. Terkadang digambarkan seperti keju atau kulit jeruk. Pada kasus yang ringan cellulite hanya dapat terlihat ketika menjepit kulit tersebut. Cellulite biasanya terdapat pada paha dan bokong, tapi juga dapat ditemukan pada payudara, perut bagian bawah dan lengan atas.



Penyebab & Faktor Risiko

Penyebab

Cellulite disebabkan oleh syaraf serabut penghubung yang menghubungkan kulit ke otot. Syaraf ini menambatkan kulit ke struktur bagian dalam. Dengan lemak yang terdapat di antaranya, lemak akan mendorong kulit. Hal ini membuat permukaan kulit menjadi bergelombang. 

Faktor risiko

Cellulite lebih sering terdapat pada wanita daripada laki-laki. Hal ini karena lemak pada wanita biasanya terdapat pada area paha, pinggul dan bokong. Sebagai tambahan, cellulite biasanya disertai dengan bertambahnya umur dimana kulit kehilangan banyak elastisitasnya.

Faktor lain yang dapat meningkatkan peluang anda memiliki cellulite antara lain :

•    Stress
•    Gaya hidup yang tidak aktif
•    Menggunakan kontrasepsi hormonal

Pencegahan

Tidak ada yang dapat mencegah cellulite. Jaga berat badan ideal anda dan berolahraga secara teratur dapat menjaga tekstur kulit anda tetap kencang.(KOMPAS)


DAPAT JUGA DI CEGAH ATAU DIHILANGKAN MENGGUNAKAN PRODUK BERIKUT


Anti-stretch Mark Cream

Krim perawatan setiap hari yang efektif mengurangi stretch marks. 150 ml.
Kode:4935 
Rp.198.000,-

Perfect Body- Ultra Shape Up Anti-Cellulite Night Action Ampoules

Perawatan intensif untuk mengatasi selulit dengan Anti-Dimple Complex yang mengurangi selulit dan lipatan kulit secara nyata dalam 14 malam. 14 x 10 ml.
Kode:12541 
Rp. 298.000,-

Swedish Spa Minerals Slender Gel

Gel Membantu mengurangi selulit dan efek kulit jeruk di kulit
Kode:2142

Rp.89.000,-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar